Berita  

BABINSA KORAMIL 01 Rembang dan Polsek Kota, Bantu Tanggulangi Macetnya Arus Lalin Akibat Banjir Diruas Jalan RS Bhina

BABINSA KORAMIL 01 Rembang dan Polsek Kota, Bantu Tanggulangi Macetnya Arus Lalin Akibat Banjir Diruas Jalan RS Bhina

Rembang – mediapatriotindonesia.com 
Pada sore hari, Kamis tanggal 18 Januari 2024, sekitar pukul 14.00 WIB, terjadi bencana banjir yang menyebabkan gangguan pada arus lalulintas di ruas Jalan Raya Rembang-Blora, tepatnya di depan Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada, Desa Turusgede, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Banjir tersebut disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi dari arah selatan, sehingga aliran air menjadi deras. Selain itu, saluran air di kanan dan kiri jalan tidak sepadan, menyebabkan air meluap ke ruas jalan raya dari selatan ke arah utara.

Menanggapi situasi tersebut, Sertu Ahmad Jukari, seorang Babinsa yang bertugas di Desa Turusgede sebagai anggota Kodim 0720/Rembang, segera melaporkan kejadian ini kepada Danramil 01/Kota dan berkoordinasi dengan Camat dan Kapolsek setempat. Tujuan dari koordinasi ini adalah untuk memperoleh bantuan dalam memperlancar arus lalulintas yang cukup padat di sore hari tersebut.

Baca Juga  Banjir Rob Rendam Seribuan Rumah di Muaragembong, Kepala BPBD Jabar Dani Ramdan Absen Lagi..

Sementara itu, pak Camat juga berusaha menghubungi dan melaporkan kejadian ini kepada instansi terkait, dengan harapan bahwa langkah-langkah tertentu akan diambil dalam waktu dekat untuk mengantisipasi kejadian serupa di masa yang akan datang.

Tindakan cepat pun dilakukan oleh Danramil 01/Kota, yang segera mendatangi lokasi untuk membantu memperlancar arus lalulintas dan mengantisipasi perkembangan situasi di lapangan. Tugasnya sebagai seorang Babinsa yang bertanggung jawab atas desa binaannya tetap dijalankannya dengan baik, demi keamanan dan kenyamanan warga.