Berita  

Arif Wicaksana Elian Da’i Muda Yang Maju Sebagai Calon Legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat

Arif Wicaksana Elian Da’i Muda Yang Maju Sebagai Calon Legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat

Bekasi-MPI

Arif Wicaksana Elian Sang Da’i Muda asal Cikarang. Beliau bergabung menjadi kader Partai Ummat dan beliau menuturkan bahwa keinginannya terjun ke partai politik murni dari hati nuraninya dan akan maju sebagai Calon DPRD Provinsi dapil Jawa Barat IX (Kab. Bekasi) pada pemilu 2024 yang akan datang.

Alasan Arif terjun ke dunia politik karena termotivasi oleh Bapaknya, Jonny Rimon Elian yang pernah maju mencalonkan sebagai DPRRI pada putaran 2009 dan 2014 di Sukabumi, Namun belum berhasil dari partai yang berbeda, dan sekarang akan mencalonkan lagi melalui Partai Ummat dapil VII (Bekasi, Karawang, Purwakarta)

Arif mengaku sangat gemar berorganisasi disaat semasa kuliah seperti di HMI, HIMA ASWAJA dan masih banyak lainnya. Arif juga mengungkapkan bahwa tujuan utama terjuan ke politik adalah untuk Beribadah serta menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar
Sesuai latar belakang pendidikannya yakani S1 Pendidikan di UIN Bandung. Arif berharap apabila terpilih menjadi angoota DPRD Provinsi, beliau akan memfokuskan terhadap dunia Pendidikan di daerah Jawa Barat.

Baca Juga  Kapolres Blora Dicurhati Komunitas Difabel Saat Kegiatan Jum'at Curhat

“Ketika saya memabaca berita di halaman Kemendikbudristek, ternyata pada tahun 2020/2021 anak putus sekolah terbanyak adalah daerah Jawa Barat mencapai angka 10.884. Ketika itu saya berpikir jika saya jadi anggota DPRD saya akan berusaha untuk meminimalisir angka anak putus sekolah di Jawa Barat”

Penulis: Redaksi Editor: Admin