Berita  

Aparatur Sipil Negara Harus Memiliki Sense Of Crisis. Kepekaan Terhadap Isu Strategis

Aparatur Sipil Negara Harus Memiliki Sense Of Crisis. Kepekaan Terhadap Isu Strategis
Kab.Bekasi-mediapatriotindonesia.com
Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bekasi di harapkan memiliki Sense Of Crisis atau kepekaan terhadap isu strategis yang muncul di masyarakat. Hal tersebut dikatakan Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi Saat Menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) dengan seluruh kepala OPD di Ruang Rapat KH. Ma’mun Nawawi. Senin, (19/06/2023).

Sekretaris Daerah mewakili Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menggelar rapat dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga Camat se-Kabupaten Bekasi dalam rangka Sense Of Crisis atau kepekaan terhadap isu strategis yang muncul di masyarakat.
untuk melakukan aksi gerak cepat dalam menangani isu-isu pokok lingkungan yang terjadi diwilayah Kabupaten Bekasi seperti, kekeringan lahan sawah, dan penanganan sampah di TPA Burangkeng.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menuturkan sesuai arahan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam sambutanya secara virtual saat Rapim agar seluruh ASN memiliki kepekaan terhadap isu strategis yang muncul di masyarakat agar dapat menanggulangi dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang timbul di wilayah tersebut.

Menanggapi isu-isu lingkungan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, juga berharap para perangkat daerah ini bisa melakukan upaya-upaya yang konkrit dilapangan, seperti gerak cepat dan responsif terhadap masyarakat atas permasalahan-permasalahan yang terjadi.

“Dimohon untuk melakukan upaya konkrit dilapangan dan bergerak cepat, responsif terhadap permasalahan yang ada.” pungkasnya.

Dedy Supriyadi menyampaikan selain membahas isu-isu strategis di harapkan kepada ASN dapat berperan aktif pada saat perayaan hari raya Idul Adha nanti dengan cara berkurban sebagai salah satu wujud nyata kepedulian ASN kepada masyarakat di hari raya Idul Adha.

“Tadi dibahas dan kami menyampaikan bahwasanya Aparatur Sipil Negara ASN harus memiliki Sense Of Crisis atau kepekaan terhadap isu strategis yang muncul di masyarakat, apa yang dilihat, didengar dan dirasakan oleh masyarakat. Tentunya kita sebagai perangkat daerah para aparatur sipil negara Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi Harus cepat tanggap dan juga termasuk permasalah-permasalahan lainya. Jadi harus ada trobosan untuk menyelesaikan masalah yang terjadi dimasyarakat, sesuai arahan Pj Bupati Bekasi harus ada upaya-upaya maksimal. Dan juga persiapan Idul Adha sebagai rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Bekasi diharapkan Aparatur Sipil Negara ASN dapat berperan aktif pada saat qurban nanti” jelas Dedy Supriyadi

Dedy Supriyadi juga menambahkan diharapkan kepada OPD organisasi perangkat daerah, Camat, dan Kepala Desa untuk dapat membantu kegiatan Komisi Pemilihan Umum KPU dalam mensosialisasikan kepada masyarakat baik ke ikut sertaanya dan partisipasi, sehingga pemilihan umum 2024 nanti dapat berjalan dengan damai dan kondusif di Kabupaten Bekasi.

” Untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu semua harus aktif terlibat seluruh perangkat daerah, Camat, Kepala Desa untuk membantu KPU dalam mensosialisasikan ke ikut sertaan dan pastisipasinya masyarakat agar sukses dalam peyelenggaraanya, berjalan dengan damai dan kondusif di Kabupaten Bekasi” tutup Dedy Supriyadi Dalam Wawancaranya.

Baca Juga  Pengentasan Kemiskinan Hingga Perkuat Birokrasi Berintegritas Menjadi Titik Fokus Gubernur Jateng di Tahun 2023