Berita  

Anggota DPR RI Komisi lX Edy Wuryanto: Mengajak Masyarakat Dukung Program Komunikasi Informasi Edukasi

Anggota DPR RI Komisi lX Edy Wuryanto: Mengajak Masyarakat Dukung Program Komunikasi Informasi Edukasi

Blora – mediapatriotindonesia.com Upaya dalam penurunan stunting sangat di harapkan dapat teratasi dengan cepat dan kondusif, Begitu yang di inginkan oleh pemerintah Indonesia sesuai Peraturan Presiden No 72 tahun 2021.Dalam penanganan hal tersebut salah seorang dari anggota DPR RI dari komisi lX Edy Wuryanto. Hadir juga wakil Bupati Blora, Dinas BKKBN dan ratusan warga yang terkait dengan program tersebut. Edy Wur ( panggilan akrabnya) menghimbau dan mengajak semua anggota masyarakat agar dengan penuh kesadaran ikut mendukung program program yang beliau sosialisasikan.Diantaranya KIE (Komunikasi Informasi Edukasi) mengenai ketahanan pangan ,dari BKKBN mengenai kesehatan dan stunting.

Ditemui di sela acara sosialisasi yang berlangsung di Gedung Graha Larasati Blora pada Minggu 3/12/2023 Edy Wur mengatakan ,” Harus ada gerakan yang lebih pasif dari pemerintah daerah,dan yang terpenting adalah adanya pemetaan yang jelas dari warga masyarakat yang terkena stunting,dari Kepala desa setempat harus mau memberikan himbauan,pembinaan dan edukasi yang jelas agar masyarakat memahami bagaimana cara mengatasi stunting tersebut,” jelasnya.
Dengan memanfaatkan resourses yang ada di sekitar lingkungan hidup masing masing merupakan salah satu alternatif juga untuk membantu pencegahan stunting.

Di singgung masalah stunting ada kaitannya dengan kemiskinan apa tidak,Edy Wur menjelaskan bahwa itu juga merupakan salah satu yang berpengaruh .Disamping itu pernikahan dini,pergaulan bebas,dan pola hidup yang tidak seimbang dan tidak berimbang.Oleh karenanya perlu adanya kebersamaan dari dua belah pihak yang saling memahami dan dapat mendalami dengan apa yang di namakan pencegahan dan penurunan stunting .