Berita  

Aksi Sosial Donor Darah FajarPaper di Awal Tahun 2023, Stok Kantung Darah Di PMI Kabupaten Bekasi Menjadi Bertambah

Aksi Sosial Donor Darah FajarPaper di Awal Tahun 2023, Stok Kantung Darah Di PMI Kabupaten Bekasi Menjadi Bertambah

MediaPatriotIndonesia.com | Bekasi – Di awal tahun 2023 Bekasi di ramaikan dengan berbagai kegiatan-kegiatan sosial yang di selenggarakan oleh perusahaan-perusahaan besar di Bekasi maupun lembaga-lembaga organisasi yang berdomisili diwilayah Kabupaten Bekasi.

(FajarPaper) merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, mengadakan kegiatan kemanusiaan donor darah yang diselenggarakan di perusahaannya dengan ber kolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi dan juga PUK SP KEP SPSI PT. Fajar Surya Wisesa Tbk.

Kegiatan donor tersebut sangat bermanfaat dikarenakan selama pandemi persediaan darah di PMI berkurang sehingga inisiatif ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kembali persediaan darah baik di PMI kabupaten maupun PMI pusat.

Walaupun pandemi Covid-19 saat ini mulai mereda di Indonesia, namun setiap harinya masih ada korban meninggal akibat virus Covid-19. Hal ini juga yang mendorong karyawan FajarPaper untuk melakukan Donor Darah sebagai langkah nyata aksi kemanusiaan ditengah situasi wabah saat ini.

Baca Juga  Pelapor Dugaan Kasus Honor Narsum DPRD Blora, Siap Menghadap Kejaksaan

Terhitung dari hampir 400 peserta yang mendaftar, darah yang berhasil diambil dan memenuhi syarat adalah 311 kantong. Adapun peserta yang berhasil diambil darahnya mulai dari karyawan FajarPaper, supplier (kontraktor, supir transport, pihak catering dan koperasi) dan juga tamu yang hadir pada hari Kamis (2/2).

FajarPaper melihat bahwa tenaga medis harus tetap mempunyai kemampuan untuk melindungi dirinya sendiri. Pada kesempatan yang sama, FajarPaper juga memberikan bantuan 420 pcs Hazmat Suit (Alat Pelindung Diri Medis) yang diharapkan dapat berfungsi untuk mencegah diri dari infeksi dan penularan virus yang ada.