Berita  

Aksi Para Babinsa Koramil 02/Juwana Dalam Perjuangan Membantu Meringankan Korban Banjir

Aksi Para Babinsa Koramil 02/Juwana Dalam Perjuangan Membantu Meringankan Korban Banjir

Juwana- Sudah sekitar dua pekan dilanda banjir, sampai saat ini di wilayah kecamatan Juwana kabupaten Pati masih sebanyak 13 desa yang terendam banjir dengan ketinggian bervariasi 10 hingga 100 cm.

Berbagai bantuan dari para donator baik pemerintah maupun swasta berdatangan. Serta dapur umum telah dibuka diwilayah tersebut yang dipusatkan di kantor aula kecamatan Juwana.

Para Babinsa Koramil 02/Juwana telah dikerahkan dalam pendistribusian bantuan serta makan bagi korban banjir dan warga yang terdampak, dengan perahu serta menggunakan alat transportasi lainnya.

Seperti yang dilakukan hari ini, terlihat para Babinsa dengan mengendarai sepeda motor Trail dinas TNI AD membawa bantuan untuk makan siang bagi korban banjir.

Baca Juga  Pengukuhan Pengurus Baru Aspenda Kabupaten Blora

Hal ini dilakukan karena dengan menggunakan perahu serta motor Trail yang dapat menjangkau di desa-desa yang terendam banjir.

“Hari ini para Babinsa mengirimkan logistik makan siang yang dikirim di dua desa yakni di desa Jepuro dan Kedungpancing sebanyak 500 paket nasi,”kata Kapten Inf Kusmiyanto Danramil 02/Juwana saat dikonfirmasi hari Jumat,13 Januari 2023.

“Untuk tehnisnya, Babinsa yang menggunakan sepeda motor akan ngedrop makan di balaidesa, selanjutnya perahu karet dari BPBD yang akan melanjutkan distribusi makan kepada warga, karena ketinggian air masih rata-rata diatas 50 cm,”terang Danramil.

(Jurnalis Tanti)

Penulis: TantiEditor: Novia