Berita  

Akhirnya Demokrat Deklarasi Capres untuk 2024 dan siapa Cawapres nya

<em>Akhirnya Demokrat Deklarasi Capres untuk 2024</em> <em>dan siapa Cawapres nya</em>

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akhirnya secara resmi mendapat dukungan Partai Demokrat untuk di calonkan sebagai Calon Presiden RI pada pemilu 2023.

Partai Demokrat berharap calon mitra koalisinya sebelum di deklarasikan secara pormal sebagai koalisi Perubahan. Parpol PKS dan Nasdem untuk segera bersama Demokrat membentuk Sekretariat bersama untuk koalisi perubahan.
Pernyataan dukungan Demokrat disampaikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono,Rabu (25/1).

Pada kesempatan itu AHY sebagai ketua umum menyatakan, bahwa kerja tim kecil Koalisi Perubahan sudah mendekati final. Partai Nasdem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hampir enam bulan belakangan bekutat tentang rencana membentuk koalisi kebangsan yang rencananya ber tajuk koalisi perubahan, dan tentu merupakan waktu yang cukup bagi ke tiga Cikal bakal koalisi Perubahan memutuskan pilihan penting dan fundamental menghadapi Pemilu 2024 dan Pilpres 2024.

Baca Juga  Dalam Menjaga Kelestarian Lingkungan Dan Peringati Hari Juang TNI Kodim 0720/Rembang Laksanakan Giat Penanaman Pohon Cemara

Partai politik Demokrat, PKS dan Nasdem sudah mempunyai satu pandangan untuk mendukung Anies sebagai bakal calon presiden. Anies Baswedan adalah sosok yang dapat memberikan perubahan dan juga perbaikan.

Tentu saja berikutnya harus segera memutuskan siapa bakal calon Wapres yang akan mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024.
Jika ketiga partai koalisi perubahan sudah memiliki cara pandang yang sama. Tidak terlalu salah jika untuk Cawapres segera diputuskan. Katakan lah
Demokrat dan PKS memang masing-masing memiliki aspirasi yang sama untuk kader utamanya sebagai Bacawapres.
Lantas sebagai aspirasi calon dari anggota koalisi, tentu saja dan aspirasi ini sungguh sangat normal.

Penulis: KH Ir Ronggosutrisno Bchk/Direktur NSCEditor: Admin