Berita  

Akan Operasional Pertengahan 2026, Pabrik Biomassa Mulai Petakan Potensi di Blora

Akan Operasional Pertengahan 2026, Pabrik Biomassa Mulai Petakan Potensi di Blora

Blora – mediapatriotindonesia.com
Menindaklanjuti MoU yang sudah dijalin antara Pemkab Blora dengan Pabrik Biomassa PT Maharaksa Biru Energi Tbk pada Rabu (29/11/2023) lalu, perwakilan dari PT Maharaksa Biru mulai melakukan tinjauan di wilayah Blora untuk petakan potensi selama beberapa hari kedepan.

Diketahui, Pabrik Biomassa yang diprakarsai PT Maharaksa Biru Energi Tbk segera berdiri di Blora. Pemkab Blora telah melakukan penandatanganan MoU dengan PT tersebut dan direncanakan pertengahan 2026 pabrik sudah siap operasional.

MoU bersama dalam hal pengembangan proyek bidang energi terbarukan (Wood chip/ Sawdust dan bio compressed natural gas) itu dilakukan langsung oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman dengan Direktur Utama PT Maharaksa Biru Energi Tbk, Bobby Gafur Umar, di aula lantai 15 gedung treasury tower Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Baca Juga  Kerja Sama PWRI, Baznas Dan KORMI Blora Salurkan Paket Sembako Untuk Duafa

Widi, salah satu perwakilan dari PT Maharaksa Biru Energi Tbk, menjelaskan, beberapa hari kedepan akan melakukan tinjauan di beberapa wilayah di Blora. “Ada beberapa wilayah yang sudah kami survei salah satunya di wilayah Barat, “ jelasnya, Rabu (17/01/2024) saat koordinasi di ruang pertemuan setda Blora.

Dikemukakan, PT Maharaksa Biru Energi Tbk sangat ingin berinvestasi di Blora. 0leh karena itu pihaknya terus follow up MoU yang telah dilakukan pada November 2023 lalu. “Jadi kami berkomitmen untuk mengmebangkan proyek bio energy dan saat ini kami sudah mou dengan PLN dan menjadi salah satu pemasok besar PLN. Targetnya, dalam 2 tahun ini produksi mencapai 1 juta ton / tahun.”