Airlangga Hartarto: Sampai 4 Oktober Ini Telah Diselesaikan 170 Proyek Strategis Nasional Dengan Nilai Investasi Rp1.299,41 Triliun

Airlangga Hartarto: Sampai 4 Oktober Ini Telah Diselesaikan 170 Proyek Strategis Nasional Dengan Nilai Investasi Rp1.299,41 Triliun

Jakarta – mediapatriotindonesia.com
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas membahas proyek strategis nasional (PSN) di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (5/10). Hadir dalam rapat tersebut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, serta pimpinan kementerian dan lembaga terkait. (6/10/2023).

Airlangga dalam keterangan pers usai rapat terbatas tersebut menjelaskan berbagai capaian perkembangan PSN, baik yang telah selesai, belum diresmikan, hingga yang dihentikan.

“Jadi tadi dilaporkan ke Bapak Presiden bahwa sampai dengan 4 Oktober ini telah diselesaikan 170 proyek PSN dengan nilai investasi sebesar Rp1.299,41 triliun dan 61 proyek dalam tahap konstruksi,” kata Airlangga. 
Hingga 4 Oktober 2023, Airlangga menjelaskan terdapat 17 PSN yang telah diresmikan Presiden dengan nilai mencapai Rp259,41 triliun. Proyek-proyek tersebut antara lain Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang nilainya Rp125,7 triliun, Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek senilai Rp29,9 triliun, berbagai kawasan industri, bendungan, Jalan Tol Cinere-Jagorawi, Serpong-Cinere, dan Tol Pasuruan. 

Baca Juga  Tak Butuh Waktu Lama, Polisi Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Desa Giling Gunungwungkal Pati

Selain itu, terdapat 16 proyek yang belum diresmikan dan akan selesai dengan nilai investasi sebesar Rp179,46 triliun. Proyek-proyek tersebut mencakup Jalan Tol Kisaran-Tebing Tinggi, Pelabuhan Likupang, Makassar New Port, Liquefied Natural Gas (LNG) Train 3 di Papua Barat, Proyek Satelit Multifungsi, Proyek Tangguh LNG, serta beberapa bendungan lainnya.