Berita  

Abu Nafi Berpesan Hargai Dan Berikan Kesempatan Untuk Pelaku Seni Bloraa

Abu Nafi Berpesan Hargai Dan Berikan Kesempatan Untuk Pelaku Seni Bloraa

Blora -mediapatriotindonesia.com Budaya adalah merupakan satu citra kepribadian dari suatu bangsa di mana dengan adanya budaya dapat menjadi kebanggaan tersendiri  bagi warga atau bangsa  tersebut.

Seperti di ungkapkannya oleh salah satu pencinta kebudayaan lokal tradisional ,  dari komisi B DPRD provinsi H,Abu Nafi S.H. Dalam acara pertemuan dengan insan pers dan dalam rangka halal bihalal dan Sosialisasi Kebijakan melalui media tradisional yang di selenggarakan pada hari Minggu,(30/4/2023) di gedung NU Kabupaten Blora. 

Dalam sambutanya beliau memaparkan  bahwa pentingnya kita menghargai sebuah karya dan juga  cipta dari suatu anak bangsa yang turun temurun harus kita lestarikan dan menjadi satu kepribadian yang luhur dari suatu bangsa khususnya Indonesia.”Jelasnya”

Baca Juga  Waksekjen Aliansi Media Indonesia : Dirgahayu BIN Ke - 78,Jayalah Inteljen NKRI

Sementara dari narasumber yang hadir pada acara tersebut dari  Sumiran S.H juga menyampaikan rasa bangga dan supportnya pada seniman Blora yang masih exist dalam melestarikan kesenian tradisional khususnya seni tari yang sampai saat ini masih di jaga dan harus tetap di apresiasikan ke depannya.Dalam kesempatan ini seni tari tayup Sukoreno yang pernah berjaya di tahun 1997,menjadi satu tarian legendaris untuk memeriahkan acara tersebut.

Selain seni tari juga di tampilkanya keluwesan anak bangsa dalam memainkan musik angklungnya.oleh pemerhati tentang budaya apapun jenis karya cipta yang menghasilkan suatu seni adalah perlu di tingkatkan dan di kembangkan agar lebih menjadi potensial sehingga nantinya bisa menjadi salah satu juga menambah devisa negara.ucapnya”

Penulis: Sumarni Editor: Novia