Berita  

85 Calon Kepala Desa Melaksanakan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023

85 Calon Kepala Desa Melaksanakan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023

Bandung – mediapatriotindonesia.com
Sebanyak 85 calon kepala desa dari 22 desa pada 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung melaksanakan deklarasi damai pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2023 di Gedung Moch Toha Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Rabu (27/9/2023).

Deklarasi damai Pilkades serentak ini dihadiri Bupati Bandung Dadang Supriatna, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, jajaran Forkopimda, para camat serta pihak lainnya.

Usai giat tersebut, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan deklarasi damai ini digelar mengingat pada dasarnya pelaksanaan Pilkades lebih sensitif dibandingkan dengan Pilkada maupun Pileg.

Selain itu deklarasi damai ini, imbuh Dadang Supriatna merupakan upaya pencegahan dan antisipasi yang tidak diharapkan sebelum pelaksanaan Pilkades serentak.

Baca Juga  Warga Dusun Bangeran Sangatlah Senang, Rehab Pembangunan Sendang Kamulyan, Kini Sudah Terwujud

“Tadi juga disampaikan oleh Pak Kapolresta Bandung, bahwa deklarasi damai ini sangat penting dan saya berharap pada hakekatnya siapapun yang terpilih nanti pada 11 Oktober 2023 mendatang ini adalah yang terbaik untuk kemajuan desa masing-masing,” tuturnya.

Bupati Bandung berpesan kepada para calon kepala desa ini, lebih mengedepankan visi misi atau gagasan.
“Jangan sampai mengedepankan ego, apalagi menjelekkan para calon kepala desa lainnya. Pada dasarnya, semua yang akan menjadi pemimpin atau calon kepala desa ini memiliki niat baik. Jangan sampai niat baik ini dicederai oleh hal-hal yang tidak diharapkan,” kata Bupati Bandung.