Berita  

3 Rumah di Blora Habis Dilalap Jago Merah

3 Rumah di Blora Habis Dilalap Jago Merah

Blora – mediapatriotindonesia.com
Kebakaran hebat melanda rumah warga di Desa Sonokidul Rt 002 Rw 001 Kecamatan Kunduran, Blora, Rabu (20/9). Sebanyak 3 rumah habis dilalap jago merah.

Sujiman salah satu perangkat desa setempat mengungkapkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wib. Lokasi kejadian berada tak jauh dari kantor balaidesa.

” Lokasinya berada di belakang balaidesa. Kejadian sekitar jam 9 pagi, kalau sama kandangnya itu ada 5 rumah, milik 3 kepala keluarga,” katanya.

Sujiman mengaku belum tahu persis pemicu kebakaran itu. Namun dugaan awal api berasal dari bediang (perapian ternak).

” Kemungkinan dari bediang mas, soalnya waktu itu aku datang terlambat, jadi kurang begitu paham,” ucapnya.

Baca Juga  Bupati Apresiasi Kiprah PNM Yang Ikut Mendampingi UMKM di Blora

Sementara itu Kapolsek Kunduran AKP Khumaidi mengungkapkan api pertama kali muncul dari rumah milik Warni.

Kejadian bermula ketika Warni sedang memasak nasi dengan mengunakan kayu bakar. Lalu ia pergi ke kebun dan membiarkan api masih menyala.

” Tanpa disadarinya api yang telah menyala dapat menyambar mengenai pakan ternak kering yang berada di dekat tungku bakar tersebut, sepulangnya korban dari Kebun dekat rumahnya mengetahui bahwa di dalam dapur rumah miliknya terdapat api yang begitu besar sehingga ia berteriak meminta tolong,” papar Khumaidi.

Mendengar teriakan itu, Lanjutnya, Warga langsung berdatangan dan berusaha memadamkan api. Dikarenakan api yang begitu besar api dengan cepat menjalar ke rumah tetangganya yang bersebelahan.