Berita  

2025 Gaji Perangkat Desa Naik

2025 Gaji Perangkat Desa Naik

Temanggung, mediapatriotindonesia.com

Kehadiran Pj Bupati Temanggung Drs Hary Agung Prabowo MM disambut 209 orang yang terdiri dari kepala desa, perangkat desa dan kepala dusun se-Kecamatan Kaloran, Kamis (20/6/2024) di Balai Serbaguna, Keblukan, Kaloran. Di kesempatan itu Agung, sapaan Pj Bupati Temanggung, memberikan aba-aba, bahwa perangkat desa akan ditingkatkan gajinya pada tahun depan.

Sontak, aba-aba dari Agung disambut sumringah ratusan tamu yang menghadiri acara Silaturahmi Sinergitas 3 Pilar tersebut. Di pertemuan yang dihadiri Dandim 0706 Letkol Inf Sriyono, Agung dihadiahi sebuah pantun dari Kades Tempuran, Sriyanto. “Kalau kami perhatikan, Bapak Pj Bupati ini selalu terlihat ramah. Senyum Bapak Pj Bupati selalu merekah di desa-desa, semoga membawa berkah,” kata sang kades disambut tertawa semua yang hadir.

Baca Juga  PEDULI KASIH BENCANA BANJIR PATI OLEH YAYASAN KEMANUSIAAN TZU CHI JAKARTA

Balai Serbaguna Desa Keblukan Kecamatan Kaloran merupakan satu dari 20 lokasi yang menjadi titik-titik roadshow acara silaturahmi.

Agung menjanjikan kenaikan Siltap atau gaji bagi perangkat desa. Kalau Siltap sudah naik, Agung menekankan desa untuk menyempurnakan administrasinya. Jangan sampai kekeliruan administrasi berujung masalah. “Dan pemerintah desa, perangkatnya, setelah gaji naik, harus meningkatkan kinerjanya. Setuju mboten?,” tanya Agung disambut jawaban serempak setuju oleh yang hadir.

Ketua Paguyuban Kades Se-Kecamatan Kaloran Gati Barata Sayoga SH, menyampaikan terimakasih hadirnya Pj Bupati Temanggung, Dandim 0706, Kapolres Temanggung. “Kami atas nama paguyuban kades, sekdes, PPDI siap menerima arahan dan pencerahan terkait keamanan dan kondusifitas kewilayahan di Kaloran. Anggota seluruh paguyuban ini adalah 209 orang,” kata Yoga.

Penulis: Hery S Kabiro Temanggung Editor: Admin