Berita  

1.500 Anak Usia Dini di Blora Ikuti Manasik Haji

1.500 Anak Usia Dini di Blora Ikuti Manasik Haji

Blora – mediapatriotindonesia.com
Sebanyak 1.500 siswa dari sejumlah lembaga pendidikan anak usia dini di Kabupaten Blora, mengikuti latihan manasik haji di alun-alun kota setempat, Sabtu (3/2/2024).

Diketahui, manasik haji adalah hal-hal yang berhubungan dengan ibadah haji, seperti ihram, tawaf, Sa’i, dan wukuf. Arti lainnya adalah peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya. Biasanya menggunakan Ka’bah tiruan dan sebagainya).

Acara manasik haji anak Raudhatul Athfal / Bustanul Athfal (RA/BA) se -Blora itu dibuka secara langsung oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman bersama Bunda Paud, Kepala Kemenag dan perwakilan dari dinas Pendidikan.

Bupati Arief Rohman sampaikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya kegiatan manasik haji yang melibatkan 1.500 peserta didik Raudhatul Athfal se-Kabupaten Blora tersebut.

Baca Juga  Dalam Rangka HUT Ke -77 Persit KCK Kodim 0718/ Pati Gelar Zoom Webiner Ceramah Parenting

“Ibadah haji merupakan sebuah ibadah yang dijadikan sebagai salah satu dari lima pondasi (rukun), yang dengannya akan tegak Agama Islam,” papar Bupati Arief.

Menurutnya, setiap muslim sudah barang tentu mendambakan dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah. Karena disamping wajib sekaligus kehormatan bagi yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT.

“Melalui kegiatan ini saya berharap anak-anak bisa mendapatkan gambaran bagaimana kondisi saat beribadah haji. Sehingga anak-anak dapat mengkondisikan diri, melatih diri meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridha dari Allah SWT,” harap Bupati.